ANALISIS KETERAMPILAN KONEKSI MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK
(1) Universitas Cokroaminoto Yogyakarta
(2) Universitas PGRI Sumatera Barat
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Daftar Pustaka
Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. (2014). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan, 44(2), 168–174.
Chania, Y., Haviz, M., & Sasmita, D. (2016). Hubungan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Biologi Kelas X SMAN 2 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Journal Of Sainstek, 8(1), 77–84.
Fitriatun, A., Setiawani, S., & Oktavianingtyas, E. (2017). Analisis Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas IX A MTs Negeri 1 Jember Subpokok Bahasan Kubus dan Balok. Jurnal Edukasi Dan Penelitian Matematika, IV(1), 30–33.
Hasanah, I., Kantun, S., & Djaja, S. (2018). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi Pada Kompetensi Dasar Jurnal Khusus di SMK Negeri 1 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Imliah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 12(2), 277–282. https://doi.org/10.19184/jpe.v12i2.8572
Jumroidah, S., Kadir, & Suhar. (2018). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 UNAAHA. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 6(3), 57–70.
Khikmiyah, F., & Midjan. (2016). Pengembangan Buku Ajar Literasi Matematika Pembelajaran Di SMP. Jurnal Silogisme: Kajian Ilmu Matematika Dan Pembelajarannya, 1(2), 15–26. http://journal.umpo.ac.id/index.php/silogisme
Khoerun, I. R., Sumarna, N., & Permana, T. (2014). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Produktif. Journal Of Machanical Engineering Education, 1(2), 291–297.
Mulyani, L. S., & Solihah, S. (2019). Analisis Tentang Gaya Belajar Siswa Berdasarkan Visual, Auditori, Kinestetik pada Mata Pelajaran Biologi MAN 1 Garut. Jurnal Life Science (Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan Alam), 1(1), 1–11.
Nurfitria, Hudiono, B., & Nursangaji, A. (2013). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Dasar Matematika di SMP. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 2(12), 1–17.
Nurtilawati, Junaidi, & Herkulana. (2013). Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMAN 8 Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 2(12), 1–11.
Romli, M. (2016). Profil Koneksi Matematis Siswa Perempuan SMA Dengan Kemampuan Matematika Tinggi Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(2), 145–157.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi dalam Pembelajaran Matematika. MES (Journal of Mathematics Education and Science), 2(1), 58–67.
Widayanti, F. D. (2013). Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran di Kelas. Erudio, 2(1).
Article Metrics
Abstract view : 265 timesPDF - 66 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.9.2.2022.82-87
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401