IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN MURDER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP/MTS
(1) Riau Islamic University
(2) Riau Islamic University
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfiana, A., & Zakiah, N. E. (2020). Model Pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Riview) Pada Pembelajaran Matematika. Proceeding Gamma NC 2020, 29–39.
Andriyadi, & Sukidjo. (2020). The Aplication of MURDER Learning Model And Effect On Student Learning Outcomes. European Journal of Education Studies, 7(11), 117–126. https://doi.org/10.46827/ejes.v7i11.3340
Halimah. (2016). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kolaboratif MURDER pada Kelas VIII B SMPN2 Bolo Tahun Pelajaran 2015 / 2016. Jurnal Pendidikan MIPA, 6(2), 95–107.
Istiqlal, M. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 43–54. https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1480
Nani, D., Rezeki, S., & Herlina, S. (2019). Implementasi Model Problem Based Learning (PBL)untuk Meningkatkan Self Efficacy dan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP. Aksiomatik, 7(3), 57–65. http://eproceedings.umpwr.ac.id/index.php/sendika/article/view/1196
Pradnya, N., Herlina, S., & Yolanda, F. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XII IPA di SMAN 12 Pekanbaru dengan Media Microsoft Office Powerpoint. Aksiomatik: Jurnal Penelitan Dan Pembelajaran Matematika, 8(2), 20–26.
Rukminingsih, Adnan, G., & Latief, M. A. (2020). Metode Penelitian Pendidikan (Cetakan Pe). Yogyakarta: Erhaka Utama.
Sudjana. (2005). Metode Statistik. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2007). Statistik Untuk Penelitian (p. 389). Bandung: Alfabeta.
Suhendri, H. (2010). Pengaruh Kecerdasan Matematis Logis dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 1(1), 29–39.
Suryani, D., Herlina, S., & Istikomah, E. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dengan Setting Mind Map Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik KelasXI IPA SMA 2 Bangkinang Kota. Aksiomatik: Jurnal Penelitan Dan Pembelajaran Matematika, 7(2), 98–104. https://journal.uir.ac.id/index.php/AKS/article/view/2649
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajar Sekolah Dasar. Jakarta: Pernamedia Group.
Syafrizal, Muliani, & Miranti, N. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran MURDER (Mood, UNderstand, Recall, Digest, Expand, Review) terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika, 4(1), 8–14.
Zulkarnain, & Ritonga, Z. (2006). Statistika Pendidikan. Pekanbaru: Cendikia Insani.
Article Metrics
Abstract view : 219 timesPDF - 54 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.10.1.2023.27-33
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401