PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS GAME EDUKASI KAHOOT PADA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS
(1) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(2) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(3) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(4) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adiyono. 2021. Implementasi Pembelajaran : Peluang dan Tantangan Pembelajaran Tatap Muka bagi Siswa Sekolah Dasar di Muara Komam. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6). https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1535
Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta. PT Rajagrafindo Persada. Iftitah, I.I., & Syamsudin, A. 2022. Penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Masa Pandemi Covid-19 pada Lembaga PAUD. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3).
Irlana, A., Retnasih, E., & Faiz, A. (2021). Kolaborasi Manajemen Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Uptd Sdn 6 Margadadi. 246–253.
Khadijah, 2015. Media Pembelajaran AUD. Medan: Perdana Publishin. Martikasari, K. (2018). Kahoot: Media Pembelajaran Interaktif dalam Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional FKIP 2018. doi:10.24071/snfkip.2018.19
Muhson, A. (2010). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 8(2). https://doi.org/10.21831/jpai.v8i2.949
Nokham, Y. C. R. (2017). The effect of Kahoot, Quizizz and Google Forms on the student’s perception in the classrooms response system,. Econ. Sustain. Growth, ICDAMT , 178–182.
Ode, L., Aswat, H., Sari, E. R., Meliza, N., Buton, U. M., Ode, L., Aswat, H., & Meliza, N. (2021). Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( TMT ) di masa New Normal terhadap Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4400–4406. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1449
Rahmawati, N.K., Arie P.K., Andi, A., Abdul, H.M., Fiki, A. 2021. Peningkatan Kompetensi Guru Menggunakan Media Pembelajaran Jarak Jauh Menggunakan Google Classroom, Zoom, Google Form dan Kahoot. Karnigara:Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2). Hal:27-33. Seftiani,
Indah. 2019. Alat Evaluasi Pembelajaran Interaktif Kahoot pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba), ISBN: 978-623-707438-0. Hal: 284-291.
Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran Tori dan Aplikasi. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
Susanto, A. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Suwece, W., & Kusuma, P.S.D. (2021). Strategi Pembelajaran Seni Budaya Pada Tatap Muka Terbatas di SMP Beringin Ratu Serupa Indah. PENSI: Jurnal Ilmiah Pendidikan Seni, 1(1).
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs Untuk Optimalisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika. Yogyakarta: PPPPTK Matematika. Warsihna, J., dan
Ramdani, Z. (2020). Signifikansi Kahoot!: Interaksi Manusia dan Mesin dalam Proses Pembelajaran. Kwangsang: Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(2). DOI: 10.31800/jtp.kw.v8n2.p154--167
Widyastuti, E., & Haerudin, H. (2022). Kesulitan Guru Matematika Kelas VIII Dalam Menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Era New Normal. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(1), 201-208. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i1.1965.
Wigati, S., (2019). Penggunaan Media Game Kahoot Untuk Meningkatkan Hasil Dan Minat Belajar Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(3). DOI: http://dx.doi.org/10.24127/ajpm.v8i3.2445.
Article Metrics
Abstract view : 323 timesPDF - 102 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.10.1.2023.21-26
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401