EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA TABUNG ANGKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR
(1) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
(2) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
(3) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
(4) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andayani, M., & Amir, Z. (2019). Membangun Self-Confidence Siswa Melalui Pembelajaran Matematika. Desimal: Jurnal Matematika, 2(2), 147–153.
Audie, N. (2019). Peran Media Pembelajaran Meningkatkan Hasil Selajar Peserta Didik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 586–595.
Fitri, R. H. (2020). Pengembangan Media Tabung Angka untuk Kemampuan Mengenal Angka Permulaan Anak di TK An-Nada Aceh Selatan.
Gabriela, N. D. P. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasi Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Sekolah Dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 104–113.
Kurniawati, E., & Prasetyarini, A. (2014). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Menggunakan Strategi Bermain Stick Angka Pada Anak Kelompok B TK Mojorejo 2 Tahun Ajaran 2013/2014. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Masdul, M. R. (2018). Komunikasi pembelajaran. Iqra: Jurnal Ilmu Kependidikan Dan Keislaman, 13(2), 1–9.
Rahman, T., Kurniasih, N., & Aisyah, I. (2021). Penerapan Media Pembelajaran Tabung Angka untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Journal of Earlychildhood Education (JoEE), 2(2), 85–96.
Rositasari, M., & Komalasari, D. (2018a). Pengaruh Media Tabung Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-5 pada Kelompok A Usia 4-5 Tahun di TK Dharma Wanita Jugo Kesamben Blitar. Jurnal PAUD Teratai, 07(02), 1–4.
Rositasari, M., & Komalasari, D. (2018b). Pengaruh Media Tabung Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-5 Pada Kelompok A Usia 4-5 Tahun di TK Dharma Wanita Jugo Kesamben Blitar. PAUD Teratai, 7(2), 1–4. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/26573/24340
Rosyidah, M., & Fijra, R. (2021). Metode Penelitian. CV Budi Utama.
Sari, A. M. (2019). Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Permainan Tabung Menggunakan Balok Angka dan Huruf. Jurnal Pelita PAUD, 3(2), 95–105.
Simanjutak, D. R. (2017). Peningkatan Perkembangan Kognitif Tentang Berhitung Permulaan Melalui Permainan Tabung Angka pada Anak Usia Dini dini TK Pertiwi I Kota Jambi. In Universitas Jambi.
Sulistyawati. (2013). Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan melalui Permainan Tabung Angka di Kelompok Bermain Miftahul Jannah, Ngaliyan, Semarang (p. 182).
Trisiana, A. (2020). Penguatan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Digitalisasi Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 10(2), 31–41.
Andayani, M., & Amir, Z. (2019). Membangun Self-Confidence Siswa Melalui Pembelajaran Matematika. Desimal: Jurnal Matematika, 2(2), 147–153.
Audie, N. (2019). Peran Media Pembelajaran Meningkatkan Hasil Selajar Peserta Didik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 586–595.
Fitri, R. H. (2020). Pengembangan Media Tabung Angka untuk Kemampuan Mengenal Angka Permulaan Anak di TK An-Nada Aceh Selatan.
Gabriela, N. D. P. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasi Audio Visual Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Sekolah Dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 104–113.
Kurniawati, E., & Prasetyarini, A. (2014). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berhitung Permulaan Menggunakan Strategi Bermain Stick Angka Pada Anak Kelompok B TK Mojorejo 2 Tahun Ajaran 2013/2014. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Masdul, M. R. (2018). Komunikasi pembelajaran. Iqra: Jurnal Ilmu Kependidikan Dan Keislaman, 13(2), 1–9.
Rahman, T., Kurniasih, N., & Aisyah, I. (2021). Penerapan Media Pembelajaran Tabung Angka untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Journal of Earlychildhood Education (JoEE), 2(2), 85–96.
Rositasari, M., & Komalasari, D. (2018a). Pengaruh Media Tabung Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-5 pada Kelompok A Usia 4-5 Tahun di TK Dharma Wanita Jugo Kesamben Blitar. Jurnal PAUD Teratai, 07(02), 1–4.
Rositasari, M., & Komalasari, D. (2018b). Pengaruh Media Tabung Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-5 Pada Kelompok A Usia 4-5 Tahun di TK Dharma Wanita Jugo Kesamben Blitar. PAUD Teratai, 7(2), 1–4. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/26573/24340
Rosyidah, M., & Fijra, R. (2021). Metode Penelitian. CV Budi Utama.
Sari, A. M. (2019). Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Permainan Tabung Menggunakan Balok Angka dan Huruf. Jurnal Pelita PAUD, 3(2), 95–105.
Simanjutak, D. R. (2017). Peningkatan Perkembangan Kognitif Tentang Berhitung Permulaan Melalui Permainan Tabung Angka pada Anak Usia Dini dini TK Pertiwi I Kota Jambi. In Universitas Jambi.
Sulistyawati. (2013). Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan melalui Permainan Tabung Angka di Kelompok Bermain Miftahul Jannah, Ngaliyan, Semarang (p. 182).
Trisiana, A. (2020). Penguatan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Digitalisasi Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 10(2), 31–41.
Article Metrics
Abstract view : 168 timesPDF - 55 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.10.2.2023.79-85
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401