PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS APLIKASI ANDROID LINES AND ANGLES PADA MATERI GARIS DAN SUDUT UNTUK SISWA SMP/MTS
(1) Universitas Muhammadiyah Purwokerto
(2) Universitas Muhammadiyah Purwokerto
(3) Universitas Muhammadiyah Purwokerto
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurahman, H., & Riswaya, A. R. (2014). Aplikasi Pinjaman Pembayaran Aplikasi Pinjaman Pembayaran Secara Kredit Pada Bank Yudha Bhakti STMIK Mardira Indonesia, Bandung. Jurnal Computech & Bisnis, 8(2), 61–69.
Arikunto, Suharsimi. (2013). Manajemen Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Diahratri, K. (2022). Efektivitas Penggunaan Youtube Sebagai Media Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Informatika STKIP PGRI Pacitan. Skripsi. Pacitan. Khusnul Diahratri.2022, 5(3), 248–253.
Feriatna, T. (2017). Pengembangan Aplikasi Android Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Peluang Untuk Siswa SMA Kelas X. Jurnal LEMMA, 4(1), 65–75. https://doi.org/10.22202/jl.2017.v4i1.2378
Fransisca, S., & Putri, R. N. (2019). Pemanfaatan Teknologi Rfid Untuk Pengelolaan Inventaris Sekolah Dengan Metode (R&D). Jurnal Mahasiswa Aplikasi Teknologi Komputer Dan Informasi, 1(1), 72–75.
Galih Pradana, A., & Nita, S. (2019). Rancang Bangun Game Edukasi “ AMUDRA ” Alat Musik Daerah Berbasis Android Afista Galih Pradana Sekreningsih Nita. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 2(1), 77–80.
Jennah, R. (2009). Media Pembelajaran (1st ed.). ANTASARI PRESS.
Keiser, J. M. (2004). Struggles with developing the concept of angle: Comparing sixth-grade students' discourse to the history of the angle concept. Mathematical thinking and learning, 6(3), 285-306. https://doi.org/10.1207/s15327833mtl0603_2
Musaddad, Z. H. (2016). Pengaruh media belajar berbasis aplikasi android terhadap minat belajar mandiri mahasiswa pendidikan agama islam universitas islam indonesia. Islamic Education, 1–66. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/2543.
Perawansa, F. I., & Surya, E. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Jurnal Penyesuaian Pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Ekonomi Akuntansi, 2(2). https://doi.org/10.31851/neraca.v2i2.2692
Qurohman, M. T., Sungkar, M. S., Abidin, T., & Polytechnic, H. B. (2019). DEVELOPMENT OF MATHEMATICS LEARNING APPLICATION BASED ON. 06(02).
Riyan, M. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Pembelajaran Teks Eksposisi. Diksi, 29(2), 205–216. https://doi.org/10.21831/diksi.v29i2.36614
Sari, et all. . (2016). Modul Media Pembelajaran. 1–23.
Senjaya, A., Sudirman, & Supriyatno. (2017). Kesulitan-Kesulitan Siswa Dalam Mempelajari Matematika Pada Materi Garis Dan Sudut di SMP N 4 Sindang. M A T H L I N E : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 11–28. https://doi.org/10.31943/mathline.v2i1.32
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Sukmawati, F. (2015). Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Biologi SMP Berbasis Android Untuk Bekal Menghadapi UAN Di SMP Islam Bakti 1 Surakarta. Pascasarjana Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Sebelas Maret, November, 36–44.
Surayya. (2021). Tinjauan Media Pembelajaran. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 8–27.
Tawil, A. H., Ismaimuza, D., & Rochaminah, S. (2014). Penerapan Pendekatan Scientific Pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa di Kelas VII SMPN 6 PALU. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 2(1), 87–97. Retrieved from http://jurnal.fkip.untad.ac.id/index.php/jpmt/article/view/228
Thiagarajan, S., S.S, D., & Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teacher of Exceptional Children: A Sourcebook. In Indiana University. 14, (1).
https://doi.org/10.1016/0022-4405(76)90066-2 . 5.
Zahid, M. Z. (2018). Aplikasi Berbasis Android untuk Pembelajaran : Potensi dan Metode Pengembangan. 1, 910–918.
Article Metrics
Abstract view : 23 timesPDF - 5 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.10.2.2023.41-51
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401