Pengembangan E-Modul Berbasi Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Materi Pola Bilangan
(1) IKIP PGRI Pontianak
(2) IKIP PGRI Pontianak
(3) IKIP PGRI Pontianak
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Awalia, I., Pamungkas, A. S., & Alamsyah, T. P. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Powtoon Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas Iv Sd. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(1), 49-56.
Bela, M. E., & Dkk. (2021). Pengembangan Modul Matematika Materi
Fajri, K., & Taufiqurrahman, T. (2017). Pengembangan Buku Ajar Menggunakan Model 4D Dalam Peningkatan Keberhasilan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal pendidikan islam indonesia, 2(1), 1-15.
Aritmatika Sosial Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Siswa Kelas Vii Smp. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 393.
Hidayah, S. R., & Dkk. (2016). Proses Berpikir Kritis Siswa Kelas Vii F Mts. Al-Qodiri 1 Jember Dalam Pemecahan Masalah Matematika Pokok Bahasan Segitiga Dan Segi Empat Ditinjau Dari Adversity Quotient. Jurnal Edukasi Unej, 21-26.
Kurniasih, A. W. (2012). Scaffolding Sebagai Alternatif Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika. Jurnal Kreano, 113.
Laili, I. (2019). Efektivitas Pengembangan E-Modul Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Instalasi Motor Listrik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(3), 306-315.
Mardiah, S. (2018). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika Menggunakan Metode Inkuiri Pada Kelas Vii. Jurnal Pendidikan Matematika, 26.
Nurasni, F., & Dkk. (2023). Pengembangan E-Modul Model Cinqase Dengan Aplikasi Flip Pdf Corporate Edition Pada Materi Efek Fotolistrik Dan Sinar X Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 12 Sma. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika, 28-43.
Nugroho, P. B. (2017). Scaffolding Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Eksponen Volume 7 Nomor 2, 1
Oktaviana, D., Prihatin, I., & Fahrizar, F. (2020). Pengembangan Media Pop-Up Book Berbasis Contextual Teaching And Learning dalam Pencapaian Kemampuan Pemecahan Masalah. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1), 1-11.
Riski, A. D. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Berpikir Kritis Siswa Dalam Mata Pelajaran Ppkn Di Smp Negeri 01 Secanggang. Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 3.
Rismayanti, T. A., Anriani, N., & Sukirwan, S. (2022). Pengembangan E-Modul Berbantu Kodular Pada Smartphone Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Smp. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 859-873.
Saputra, H. (2020). Kemampuan Berfikir Kritis Matematis. Perpustakaan Iai Agus Salim, 2, 1-7.
Simanihuruk, S., & Hia, Y. (2022). Pengembangan E-Modul Menggunakan Flip PDF Corporate Edition pada Materi Perbandingan Trigonometri pada Segitiga Siku-Siku di SMA N 1 Sumbul. Formosa Journal of Applied Sciences, 1(5), 775-788.
Sugianto, D., & Dkk. (2013). Modul Virtual: Multimedia Flipbook Dasar Teknik Digital. Innovation Of Vocational Technology, 101-116.
Susanti, E. D., & Sholihah, U. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Flip Pdf Corporate Pada Materi Luas Dan Volume Bola. Jurnal Pendidikan Matematika Vol. 3 No. 1, 37-46.
Thiagarajan, S. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: A sourcebook.
Wulansari, E. W., Kantun, S., & Suharso, P. (2018). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Ekonomi Materi Pasar Modal Untuk Siswa Kelas Xi Ips Man 1 Jember Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 12(1), 1-7.
Yovita, Y., Vebrianto, R., Janna, R. D., & Radeswandri, R. (2023). Pengembangan E-Modul Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa. Literasi: Jurnal Bahasa Dan Sastra Indonesia Serta Pembelajarannya, 7(1), 139-146.
Article Metrics
Abstract view : 134 timesPDF - 46 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.11.1.2024.18-28
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401