PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA TUNAGRAHITA KELAS VIII SLB C YAKUT PURWOKERTO
(1) UIN Saizu Purwokerto
(2) UIN Saizu Purwokerto
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budianti, Y., Rikmasari, R., & Oktaviani, D. A. (2023). Penggunaan Media Powerpoint Interaktif. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 7(1), 127.
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Addie Model. Halaqa: Islamic Education Journal, 3(1).
Chervony, C. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Powerpoint Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Universitas Islam Riau.
Council of Teachers of Mathematics, N. (2000). Principles Standards and for School Mathematics. United States of America.
Diana, P., Marethi, I., & Pamungkas, A. S. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa: Ditinjau dari Kategori Kecemasan Matematik. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 4(1), 24.
Evanjeli, Aptik, L., Anggadewi, T., & Erlita, B. (2018). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Sananta Dharma Univeristy Press.
Fauzi, A., Nisa, B., Napitupulu, D., Abdillah, F., Gde Satia Utama, A. A., Zonyfar, C., Nuraini, R., Silvi Purnia, D., Setyawati, I., Evi, T., Dian Handy Permana, S., & Susila Sumartiningsih, M. (2022). Metodologi Penelitian. CV. Pena Persada.
Hikmawati, F. (2017). Metodologi Penelitian. PT Rajagrafindo Persada.
Kurniawan, A. (2018). Metodologi Penelitian Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya.
Maydiantoro, A. (2021). Model-Model Penelitian Pengembangan (Research and Development). Uiniversitas Lampung.
Nila, W. T., & Mustika, D. (2022). Pengembangan E-modul Berbasis Model Problem Based Learning (PBL) Materi Organ Gerak Hewan dan Manusia Kelas V. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(2).
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8.
Olivia, N. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Kelas Iv Sd Negeri 06 Kampung Lapai. Universitas Bung Hatta.
Purnamasari, S., & Herman, T. (2017). Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Dan Komunikasi Matematis, Serta Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Dasar. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 8(2), 178.
Rildayani, Qudsi, R., Zetriuslita, & Suripah. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Bebasis Powerpoint Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Di Kelas X SMA. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2).
Sadiyah, & Suparni. (2022). Teknik Analisis Data.
Saputra, H. (2022). Kemampuan Pemahaman Matematis. PHI: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Alfabeta.
Wahyuning, S. (2021). Dasar-Dasar Statistika. Yayasan Prima Agus Teknik.
Widiastuti, N. L. G. K., & Winaya, I. M. A. (2019). Prinsip Khusus Dan Jenis Layanan Pendidikan Bagi Anak Tunagrahita. Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP), 9(2), 116–126.
Article Metrics
Abstract view : 42 timesPDF - 9 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.11.2.2024.67-76
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401