MODEL TWO STAY TWO STRAY MELALUI PENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCE

Nurul Ikhsan Karimah(1*)


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan kelas eksperimen menggunakan pendekatan multiple intelligence dengan model kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) dan kelas kontrolnya menggunakan pembelajaran konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika dengan model kooperatif TSTS melalui pendekatan multiple intelligence dengan pembelajaran konvensional pada materi segiempat. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika model kooperatif TSTS melalui pendekatan multiple intelligencelebih baik daripada hasil belajar siswa dalam  pembelajaran konvensional. Dengan rata-rata hasil belajar untuk kelas eksperimen sebesar 75,66 dan rata-rata hasil belajar untuk kelas kontrol adalah 63,95.

 

Kata Kunci : Multiple Intelligence, Model TSTS, hasil belajar.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 540 times
PDF - 137 times

DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.1.2.2014.%25p

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Jurnal Pendidikan Matematika

Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401

 

Creative Commons Licence

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401