IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KOMPUTER MULTIMEDIA

Abdul Aziz(1*)


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan rata-rata hasil belajar dalam penguasaan materi Macromedia Flash 8 antara mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Matematika dan mahasiswa Program Studi S1 Teknk Elektro dengan model pembelajaran Discovery Learning. Data penelitian ini diambil dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode penilaian tes praktik. Analisa data penelitian ini menggunakan program SPSS dengan uji beda rerata dua populasi univariat. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh p = 0,945 > 0,05 = ?, dengan demikian kesimpulan uji hipotesis pada perhitungan data adalah H0 tidak ditolak (diterima). Kesimpulan, kemampuan penguasaan mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Teknik Elektro terhadap penguasaan materi Macromedia Flash 8 adalah sama.

Kata Kunci : Discovery Learning, Macromedia Flash 8


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 368 times
PDF - 98 times

DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.3.1.2016.%25p

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Matematika

Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401

 

Creative Commons Licence

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401