EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP
(1) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariasih, G. A., Suarjana, I. M., & Bayu, G. W. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle Berorientasi Kearifan Lokal Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V. Jurnal Pendidikan Multikultural Indonesia, 1(1), 28-39.
Farman, Chairuddin, & Hali, F. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 15 Kendari. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 6(2), 82-91. doi:10.26714/jkpm.6.2.2019.82-91
Kadir. (2015). Statistik Terapan Konsep, Contoh dan Analisis Data dengan Program SPSS/Lisrel dalam Penelitian Edisi Kedua. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kusumawati, E., & Rizki, N. D. (2014). Pembelajaran Matematika Melalui Strategi React untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMK. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 260-270. doi:10.20527/edumat.v2i2.621
Ningsih, S. Y., & Andriani, S. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inside Outside Circle terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa. MES: Journal of Mathematics Education and Science, 2(2), 88-94.
Qusyairi, L. A., & Sakila, J. (2018). Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Inside Outside Circle (IOC) Terhadap Prestasi Belajar dengan Memperhatikan Minat Belajar Matematika. Palapa: Jurnal Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 6(1), 34-39.
Rahmah, N. (2013). Hakikat Pendidikan Matematika. Jurnal Al-Khwarizmi, 2, 1-10.
Rahmah, N., & Rafika. (2017). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Inside Outside Circle dalam Pembelajaran Matematika. Kelola: Journal of Islamic Education Management, 2(1), 1-14.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Zakiah, Oktaviani, D. N., & Isnani. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Learning Start With A Question Berbantuan Geogebra dala Pembelajaran Matematika. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 6(2), 53-58. doi:10.26714/jkpm.6.2.2019.53-58
Article Metrics
Abstract view : 1346 timesPDF - 184 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.7.1.2020.22-26
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401