KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VISUAL
(1) S1 Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Surabaya
(2) S1 Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Surabaya
(3) S1 Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Surabaya
(4) S1 Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Surabaya
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barbara Prashnig. (1998). The Power of Learning Styles. Bandung: Kaifa.
De Porter, B. & Hernacki, M. (2002). Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung: Kaifa.
DePorter, B., Reardon, M., & Singer-Nourie, S. (2010). Quantum teaching: mempraktikkan quantum learning di ruang-ruang kelas. Kaifa.
Fakhriyana, D., Mardiyana, & Aryuna, D. R. (2018). Analisis Kemampuan Literasi Matematika dalam Memecahkan Masalah Model Programme For International Student Assessment ( PISA ). Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(6), 421–434.
Hertiandito, L. T. (2016). Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP pada Pembelajaran Knisley dengan Tinjauan Gaya Belajar Longinus. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2011, 89–96.
Imam, F., Zaenuri, Z., & Nugroho, S. E. (2019). Mathematical Literacy Ability in Learning Problem-Based Learning with Ethnomatic Mathematics Based on Student Learning Styles. Unnes Journal of Mathematics …, 9(2), 131–138. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/32821
Indah, Nur, Sitti Mania dan Nursalam. (2016). Peningkatan Kemampuan Literasi Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Di Kelas Vii Smp Negeri 5 Pallangga Kabupaten Gowa. Jurnal Matematika Dan Pembelajaran (M A P A N) Vol. 4 No. 2, Desember 2016.
Keliat, N. R. (2016). The Profile of Students' Learning Styles and Their Effects on Grade Point Average (GPA) Achievement. EDUTECH, 15(2), 188-198.
OECD. 2019. PISA 2018 Mathematics Framework. 73-96.
Sari, Rosalia Hera Novita. (2015). Literasi Matematika : Apa, Mengapa, dan Bagaimana?. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY.
Stecey, K & Tuner, R. (2015). Assessing Mathematical Literacy: The PISA experience, Australia: Springer Cham.Susilahudin Putrawangsa, M. Syawahid. 2017. Kemampuan literasi matematika siswa SMP ditinjau dari gaya belajar. Jurnal Tradis Matematika, 10(2), 222 – 240.
Widayanti, F. D. (2013). Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran Di Kelas. Erudio Journal of Educational Innovation, 2(1). https://doi.org/10.18551/erudio.2-1.2
Article Metrics
Abstract view : 1117 timesPDF - 225 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.7.2.2020.6-13
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401