KEMAMPUAN GURU DALAM PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PROBLEMATIKA BELAJAR MATEMATIKA SISWA
(1) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
(2) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Larasati, Y., & Mampouw, H. L. (2018). Pemberian Scaffolding Untuk Menyelesaikan Soal Cerita Materi Perbandingan Seniali dan Berbalik Nilai. Math Didactic, 4(1), 47-56.
Leonard. (2015). Kompetensi Tenaga Pendidik di Indonesia: Analisis Dampak Rendahnya Kualitas SDM Guru dan Solusi Perbaikannya. Jurnal Formatif, 5(3), 192-201.
Kinasih, A. M. (2017). Problematika Guru dalam Penyusunan Perangkat Pembelajaran di SD Muhamadiyah 14 Surakarta.
Komariah, A., & Satori, D. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Kompas. (2019). Kompetensi Guru Rendah, Komisi X Usul Pendidik Disekolahkan ke Luar Negeri. Diakses tanggal 1 Juni 2020 dari
https://regional.kompas.com/read/2019/11/25/05443781/kompetensi-guru-rendah-komisi-x-usul-pendidik-disekolahkan-ke-luar-negeri?page=2
.Kompas.Com. (2019). Skor PISA 2018: Daftar Peringkat Kemampuan Matematika, Berapa Rapor Indonesia? Diakses 1 Juni 2020 dari https://edukasi.kompas.com/read/2019/12/07/09425411/skor-pisa-2018-daftar-peringkat-kemampuan-matematika-berapa-rapor-indonesia
Nasution, W. N. (2017). Perencanaan Pembelajaran: Pengertian, Tujuan dan Prosedur. ITTIHAD, 1(2), 185-195.
Perbangsa, W. W., & Haq, C. N. (2014). Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Siswa Antara Yang Mendapatkan Model Pembelajaran Guided Note Taking dengan Team Accelerated Instruction. Mosharafa Jurnal Pendidikan Matematika, 3(3), 179-192.
Putra, H., Budiyono, & Saputro, D. R. (2015). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) dengan Pendekatan Scientific Pada Materi Fungsi Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Karanganyar TA 2014/2015. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 3(5), 495-707.
Raco, J. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Grasindo.
Rahmawati, E. (2015). Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Permainan Berbantuan Media Monopoli Islami Pada Siswa Kelas I SD Muhammadiyah Ngupasan 1 Kota Yogyakarta Tahun Pelajaran 2014/2015.
Tilaar, A. L. (2010). Dampak Penguasaan Guru Dalam Pembelajaran terhadap Kesuksesan Siswa dalam Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 122-129.
Zaeni, J. A., & Hidayah, F. F. (n.d.). Analisis Keaktifan Siswa Melalui Penerapan Model Teams Games Tournament (TGT) Pada Materi Termokimia Kelas XI IPA 5 di SMAN 15 Semaarang. Seminar Nasional Pendidikan Sains dan Teknologi, Universitas Muhammadiyah Semarang, 416-425.
Article Metrics
Abstract view : 471 timesPDF - 59 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.7.2.2020.40-46
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401