EKSPLORASI ETNOMATEMATIKA PADA MASJID AGUNG AT-TAQWA BONDOWOSO SEBAGAI BAHAN AJAR PEMBELAJARAN MATEMATIKA
(1) Universitas Muhammadiyah Jember
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bakrodin, Istiqomah, U., & Abdullah, A.A. (2019). Identifikasi Etnomatematika Pada Masjid Mataram Kotagede Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Edukasi Matematika, 7 (2), 113-124.
Harahap, S.Y., Khairani, M., & Masitoh, S. (2019). Logika (Vlog Matematika): Solusi dalam Menciptakan Generasi Cerdas dan Berbudaya. Jurnal Equation, 2 (1), 46-59.
Ningtyas, Y.D.W.K. (2019). Media Pembelajaran Matematika dilengkapi Contoh Alat Peraga Manipulatif untuk Tingkat SMP dan SMA. Lumajang: Mahameru Press. 35-38.
Nugrahani, F. (2014). Metode Penelitian Kualitatif dalam Penelitian Bahasa. Diakses tanggal 6 Januari 2021 dari http://digilibfkip.univetbantara.ac.id/materi/Buku.pdf.
Rahmawati, T.D., Wahyuningsih, & Getan, M.A.D. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Inovasi Pembelajaran, 5 (1), 83-92.
Rahmawati, Y., & Muchliam, M. (2019). Ekplorasi Etnomatematika Rumah Gadang Minangkabau Sumatera Barat. Jurnal Analisa, 5 (2), 124-136.
Richardo, R. (2016). Peran Etnomatematika dalam Penerapan Pembelajaran Matematika pada Kurikulum 2013. Jurnal Ilmu Pendidikan (LITERASI), 2 (2), 19-35.
Wijaya, H. (2018). Analisis Data Kualitatif Model Spradley (Etnografi). Diakses tanggal 11 April 2021 dari https://repository.sttjaffray.ac.id/publications/269015/analisis-data-kualitatif-model-spradley-etnografi.
Article Metrics
Abstract view : 1227 timesPDF - 244 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.8.2.2021.86-92
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401