ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BANGUN RUANG BERDASARKAN TEORI PEMROSESAN INFORMASI
(1) Universitas Muhammadiyah Purworejo
(2) Universitas Muhammadiyah Purworejo
(3) Universitas Muhammadiyah Purworejo
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amamah, S., Cholis S. & Sudirman. 2016. Proses Berpikir Siswa Bergaya Kognitif Field Dependent Dalam Menyelesaikan Masalah Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi. Jurnal Pendidikan. Vol. 1, No. 2, hlm. 237-245
Anwar, N., 2020. Analisis Terjadinya Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Program Linier Ditinjau Dari Teori Pemrosesan Informasi. http://repository.um.ac.id/110997/. (Diakses 29 November 2020).
Gurbin, Tracey. 2015. Enlivening The Machanist Perspective: Humanizing The Information Processing Theory With Social And Cultural Influences. Procedia Social And Behavioral Sciences. hlm. 2331-2338.
Istiani, A. & Hidayatulloh, 2017. Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika 2017. hlm. 129-135.
Kartono. 2010. Hand On Activity pada Pembelajaran Geometri Sekolah Sebagai Asesmen Kinerja Siswa. Jurnal Kreano. Vol 1, No 1, hlm. 21-31.
Kusaeri, S. L., Yuni A., & Ni’matul H. 2018. Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi. Suska Journal of Mathematics Education. Vol. 1, No. 2, hlm. 125-141.
Ngilawajan, D. A. 2013. Proses Berpikir Siswa SMA Dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Turunan Ditinau Dari Gaya Kogmitif Field Independent Dan Field Independent. Pedagogia. Vol 2, No. 1, hlm. 71 – 83.
Nurayni, T., Wahyu H. K., & Diane N. 2018. Profil Proses Berpikir Siswa Dalam Mengolah Informasi Yang Disajikan Melalui Alat Peraga Laboratorium. Jurnal Berkala Pendidikan Fisika. Vol. 11, No. 1, hlm. 17- 24.
Schunk, D. H. 2012. Learning Theories An Educational Perspective. Pearson Education. 501 Boylston Street, Boston, Ma. ISBN-10: 0-13-707195-7
ISBN-13: 978-0-13-707195-1, hlm. 180-187.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan RnD. Bandung: Alfabeta.
Slavin, R. E. 2008. Education Psychology. Pearson Education. 330 Hudson Street, Ny, Ny 10013. ISBN- 10: 0-13- 452428-4 ISBN-13: 978-0-13-452428-3. hlm. 120- 129.
Article Metrics
Abstract view : 328 timesPDF - 67 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.8.2.2021.77-85
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401