EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING BERBASIS EDMODO DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA MATERI TURUNAN FUNGSI DI MASA COVID-19
(1) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alqahtani, A. S. (2019). The Use of Edmodo: Its Impact on Learning and Students’ Attitudes Toward It. Journal of Information Technology Education: Research, 18, 319–330. https://doi.org/10.28945/4389
Arbain, A., & Farman, F. (2021). Pembelajaran Daring Masa Darurat Covid-19 Pada Mahasiswa Pendidikan Matematika. HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 518. https://doi.org/10.31100/histogram.v4i2.720
Ariani, Y., Helsa, Y., Ahmad, S., & Prahmana, R. (2017). Edmodo social learning network for elementary school mathematics learning. Journal of Physics: Conference Series, 943, 012056. https://doi.org/10.1088/1742-6596/943/1/012056
Azizah, N., Farida, & Sugiharta, I. (2018). Model Pembelajaran E-Learning Berbantuan Aplikasi Education Edmodo Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UIN Raden Intan Lampung.
Balasubramanian, K., Jaykumar, V., & Fukey, L. N. (2014). A Study on “Student Preference towards the Use of Edmodo as a Learning Platform to Create Responsible Learning Environment”. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 144, 416–422. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.07.311
Fajar, A. P., Kodirun, K., Suhar, S., & Arapu, L. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Kendari. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 229. https://doi.org/10.36709/jpm.v9i2.5872
Fajarianingtyas, D. A., & Herowati, H. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Menggunakan Lembar Kerja Mahasiswa Pada Mata Kuliah Inovasi Pembelajaran IPA Di Kampus Cemara. LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 8(2), 82–85. https://doi.org/10.24929/lensa.v8i2.40
Farman, F., Arbain, A., & Hali, F. (2021). Learning Style Preferences Based on Class and Gender. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 13(1), 164–172. https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.368
Farman, F., & Chairuddin, C. (2020a). Pembelajaran Flipped Classroom Berbantuan Edmodo Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pythagoras. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 7(2), 92–100. https://doi.org/10.26714/jkpm.7.2.2020.92-100
Farman, F., & Chairuddin, C. (2020b). Pengembangan Media E-Learning Berbasis Edmodo Pada Materi Teorema Pythagoras. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 872. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.3114
Fatmanissa, N., Kusnandi, & Usdiyana, D. (2019). Student difficulties in word problems of derivatives: A multisemiotic perspective. Journal of Physics: Conference Series, 1157, 032111. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1157/3/032111
Hadi, F. R., & Rulviana, V. (2018). Analisis Proses Pembelajaran E-Learning Berbasis Edmodo pada Mata Kuliah Geometri. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2(1), 63. https://doi.org/10.21067/jbpd.v2i1.2200
Hatip, A., & Listiana, Y. (2019). Minat, Kemandirian dan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika Dalam E-Learning Berbasis Edmodo. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(3), 485–496. https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i3.2261
Istikomah, D. A., & Jana, P. (2017). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa Melalui Pendekatan Pembelajaran Saintifik Dalam Perkuliahan Aljabar Matrik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia, 6.
Muhammad, H. (2020). Menyiapkan Pembelajaran di Masa Pandemi: Tantangan dan Peluang. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (https://spab.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2020/07/Menyiapkan-Pembelajaran-di-Masa-Pandemi-1.pdf)
Nurhandita, N., Marniati, M., & Farman, F. (2021). Analisis Kepercayaan Diri Siswa dalam Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Faktor : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8(2), 202–212. https://doi.org/10.30998/fjik.v8i2.9845
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK, 6(2), 109–119. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Satriani, R. D., Wangid, M. N., & Pa, P. (2020). Pengaruh Edmodo Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Dan Kemandirian Belajar Mahasiswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 1137. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.3181
Septian, A., Aryanti, D., & Inayah, S. (2021). Penerapan Aplikasi Edmodo Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Jurnal PEKA (Pendidikan Matematika), 05(01), 1-7.
Tavukcu, T. (2018). The Impact of Edmodo Assisted Education on Project Evaluation Achievement Scores and Determination of Opinions for use in Education. TEM Journal, 7(3), 651–657.
Article Metrics
Abstract view : 336 timesPDF - 69 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.8.2.2021.53-59
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401