ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMA PADA MATERI INTEGRAL
(1) Universitas Singaperbangsa Karawang
(2) Universitas Singaperbangsa Karawang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alan, U. F., & Afriansyah, E. A. (2017). Kemampuan pemahaman matematis siswa melalui model pembelajaran auditory intellectualy repetition dan problem based learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 68–78.
Amelia, S., & Yadrika, G. (2019). Analisis kesalahan siswa SMA dalam menyelesaikan soal integral. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 9(1), 124–131. https://doi.org/10.33087/dikdaya.v9i1.132
Anderson, L. W., Krathwohl, D. R., Airasian, P. W., Cruikshank, K. A., Mayer, R. E., Pintrich, P. R., … Wittrock, M. C. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives (Abridged). New York: Longman.
Arfianto, H., & Hakim, D. L. (2019). Penalaran matematis siswa pada materi fungsi komposisi. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika, 1248–1256.
Ayu, P. T. P., & Hakim, D. L. (2019). Motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika, 1146–1154.
Erlina, & Hakim, D. L. (2019). Kecerdasan logis matematis siswa SMP pada scaffolding. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika), 1165–1173. Retrieved from https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/download/2941/1971
Ernawati, E. (2020). Deskripsi Pemahaman Konsep Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Integral. Pedagogy, 5(1), 42–57. https://doi.org/10.30605/pedagogy.v5i1.271
Ferdianto, F., & Yesino, L. (2019). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi SPLDV ditinjau dari indikator kemampuan matematis. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 3(1), 32–36. https://doi.org/10.31235/osf.io/kmwg6
Hakim, D. L. (2017). Penerapan permainan saldermath algebra dalam pelajaran matematika siswa kelas VII SMP di karawang. JIPMat, 2(1), 10–19. https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1476
Kurniawati, R., Nur’Aini, N. F., Nurtsaniyah, S., Devitasari, D., & Oktaviani, R. M. (2020). Problematika siswa pada penyelesaian permasalahan integral tak tentu. ProSANDIKA UNIKAL (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan), 1(1), 233–240.
Mulyani, A., Indah, E. K. N., & Satria, A. P. (2018). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa SMP pada materi bentuk aljabar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 251–262. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.24
NCTM. (2000). Principle And Standards For School Matheatics. Reston: ISBN.
Nurjanah, U., & Hakim, D. L. (2019). Number sense siswa pada materi bilangan. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika, 1174–1182. Retrieved from http://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika
Nursaadah, I., & Amelia, R. (2018). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa SMP pada materi segitiga dan segiempat. Jurnal Numeracy, 5(1), 1–9.
Oktoviani, V., Widoyani, W. L., & Ferdianto, F. (2019). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa SMP pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Edumatica, 9(1), 39–45. https://doi.org/10.22437/edumatica.v9i1.6346
Sari, D. P., Nurochmah, N., Haryadi, H., & Syaiturjim, S. (2016). Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis melalui pendekatan pembelajaran student teams achivement division. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 16–22. https://doi.org/10.21831/jrpm.v3i1.7547
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan koneksi matematik dalam pembelajaran matematika. MES, 2(1), 58–67.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (edisi kedua). Bandung: Alfabeta.
Article Metrics
Abstract view : 490 timesPDF - 131 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.8.2.2021.66-76
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401