KENDALA PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL DI SDN PLOSOKEREP 2 BLITAR
(1) Universitas Negeri Malang
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ayuningtyas, N., & Sukriyah, D. (2020). Analisis pengetahuan numerasi mahasiswa matematika calon guru. Matematika Dan Pendidikan Matematika, 9(02), 237–247. http://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/deltapi/article/view/2299
Kartikasari, M., Kusmayadi, T. A., & Usodo, B. (2016). Kreativitas guru sma dalam menyusun soal renah kognitif ditinjau dari pengalaman kerja. Prosiding Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika, (November), 431–442
Kurniati, S. 2006. Program Bimbingan untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Melalui Permainan Tradisional. Jurnal, (Online), (http://file.upi.edu/direktori/FIP/JUR_P GTK/197706112001122- Euis_Kurniati/pedagogia.pdf
Mahmud, M. R., & Pratiwi, I. M. (2019). Literasi Numerasi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Tidak Terstruktur. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 69–88. https://doi.org/10.22236/kalamatika.vol4no1.2019pp69-88
Novitasari, D. (2016). Pengaruh penggunaan multimedia interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Nataliya, Prima (2015). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan. Vol. 03, No.02
PISA. (2016). PISA 2015 Results in Focus. OECD. https://doi.org/10.1787/9789264266490-en
Prihartini, Fitria Widi (2017). Analisis Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) pada Kelas Rendah di SDN Punten 1 Batu. Skripsi. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang
Pritchard, P.E. (1992). Studies on the bread-improving mechanism of fungal alpha-amylase. Journal of Biological Education, 26 (1), 14-17.
Tyas, F., & Pangesti, P. (2018). Menumbuhkembangkan Literasi Numerasi Pada Pembelajaran Matematika Dengan Soal Hots. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 5, 566–575
Article Metrics
Abstract view : 883 timesDOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.9.1.2022.57-65
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401