ANALISIS KEMAMPUAN VISUALISASI SPASIAL MATEMATIS SISWA SMP BERBANTUAN APLIKASI BERBASIS AUGMENTED REALITY
(1) Universitas Singaperbangsa Karawang
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sugiarni, dkk. (2018). Meningkatkan Kemampuan Spasial Matematis Siswa Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Geogebra. Kalamatika, Vol.3 No.1.
Khodiyah, juleha. (2019). Penerapan media augmented reality (AR) konformasi alkana sikloalkana untuk meningkatkan kemampuan spasial. UIN Sunan Gunung Jati.
Melinda. (2019). Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Pemahaman Materi Pokok Integral Pada Kelas Matematika SMA. Bandung. PTK Guru Matematika
Maulana. (2017). Konsep Dasar Matematika. Sumedang. UPI Sumedang Press.
Wicaksono,Roza. (2015). Teori Pembelajaran Bahasa : suatu catatan singkat. Yogyakarta. Garudhawaca.
Mustaqim.Kurniawan. (2017). Pengembangan media pembelajaran berbasis Aaugmented reality. Jurnal Edukasi elektro, Vol.1 No. 1.
Wulansari, dkk. (2013). Penerapan Teknologi Augmented Reality pada pembelajaran. Jurnal Informatika, Vol.13, No.1.
Widiyastuti. (2015). Mengenal lebih dekat ilmuwan muslim. Jakarta. Bhuana Ilmu Populer.
Nugroho. (2017). Analisis Kemampuan Spasial Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit dalam Menyelesaikan Soal Materi Segiempat Berdasarkan Tingkat Berpikir Van Hiel. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Lalan, dkk. (2019). Pengaruh Model Brain-Based Learning Berbantuan Cabri 3d Terhadap Kemampuan Spasial Matematis Siswa (The Influence Of Brain-Based Learning Model With Cabri 3d On Student’s Ability Of Spatial Mathematics.Jurnal Theorems. Vol 4 No 1.
Adirakasiwi,Warmi. (2018). Penggunaan software cabri 3D dalam pembelajaran matematika upaya meningkatkan kemampuan visualisasi spasial matematis siswa. Jurnal Silogisme. Vol.3 No.1.
Purborini, Hastari. (2018). Analisis Kemampuan Spasial Pada Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Jurnal Derivat Vol.5 No.1.
Adam, Zulkarnaen. (2019). Studi Kasus Kemampuan Spasial Siswa Kelas IX dalam Menyelesaikan Soal TIMSS pada Materi Geometri. Jurnal Unsika Sesiomedika 2019
Article Metrics
Abstract view : 354 timesPDF - 130 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.9.1.2022.66-77
Refbacks
Copyright (c) 2022 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401