Perbandingan Persepsi Mahasiswa Pendidikan Matematika Terhadap Pembelajaran Daring, Luring dan Blended Learning Pasca Pandemi Covid-19
(1) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(2) Universitas Sembilanbelas November Kolaka
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, W. (2018). Model Blended Learning dalam Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran. FIKROTUNA: Jurnal Pendidikan Dan Manajemen Islam, 7(1), 855–866. https://doi.org/10.32806/jf.v7i1.3169
Ahmad, Parihin, Hidayah, N., & Halimatuzzahra. (2021). Pembelajaran Blended Learning Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus : Desa Montong Sapah). Jurnal Mahasantri, 2(1), 386–398. https://ejournal.iainh.ac.id/index.php/mahasantri/article/view/106
Anggrawan, A. (2019). Analisis Deskriptif Hasil Belajar Pembelajaran Tatap Muka dan Pembelajaran Daring Menurut Gaya Belajar Mahasisw. Jurnal MATRIK, 18(2), 339–346. https://doi.org/10.30812/matrik.v18i2.411
Arshani, V., & Ardisal. (2021). Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Melalui Blended Learning Pada Anak Tunagrahita Sedang Selama Masa Pandemi Covid-19 di Kelas X SLB Negeri Pelalawan Provinsi Riau. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 1238–1246. https://www.ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/view/3558
Diva, A. S., Chairunnisa, A. A., & Mufidah, T. H. (2021). Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Current Research in Education: Conference Series Journal, 01(01), 1–10.
Fobia, M. S., Nenohai, Y. M. H., & Samo, D. D. (2021). Tren Blended Learning Untuk Pengembangan Keterampilan Berpikir Matematika Siswa. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(2), 94–104.
Huda, S., Firmansyah, M., Rinaldi, A., Suherman, S., Sugiharta, I., Astuti, D. W., Fatimah, O., & Prasetiyo, A. E. (2019). Understanding of Mathematical Concepts in the Linear Equation with Two Variables: Impact of E-Learning and Blended Learning Using Google Classroom. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 261–270. https://doi.org/10.24042/ajpm.v10i2.5303
Jahring, J., Nasruddin, N., Marniati, M., & Tahir, T. (2021). Efikasi Diri Mahasiswa Pada Perkuliahan Persamaan Differensial. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 199–206. https://doi.org/10.20527/edumat.v9i2.10104
Lisman, F., Primawati, Waskito, & Sari, D. Y. (2021). Kelebihan dan Kekurangan Sistem Pembelajaran Daring Dari Perspektif Guru dan Siswa Di SMK Negeri 2 Payakumbuh. Jurnal Vokasi Mekanika (VoMek), 3(1), 72–76. https://doi.org/10.24036/vomek.v3i1.179
Marhendra, A. G., Suryaningtiyas, W., & Kristanti, F. (2016). Penggunaan Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VIII di SMPN 38 Surabaya. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 1(1), 10–20. https://doi.org/10.30651/must.v1i1.97
Nainggolan, A. M. (2020). Blended Learning Sebagai Model Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Pendidikan Tinggi Pada Masa dan Pasca Pandemi COVID-19. DIDASKALIA: Jurnal Pendidikan Agama Kristen, 1(2), 13–25. https://ejournal-iakn-manado.ac.id/index.php/didaskalia/article/view/465
Nugraha, D. G. A. P., Astawa, I. W. P., & Ardana, I. M. (2019). Pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap pemahaman konsep dan kelancaran prosedur matematis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 6(1), 75–86. https://doi.org/10.21831/jrpm.v6i1.20074
Payadnya, I. P. A. A., & Jayantika, I. G. A. N. T. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Mata Kuliah Metode Statistika Ii. Jurnal Santiaji Pendidikan, 11(2), 134–143. http://e-journal.unmas.ac.id/index.php/jsp/article/view/2444
Pujiasih, E. (2020). Membangun Generasi Emas Dengan Variasi Pembelajaran Online Di Masa Pandemi Covid-19. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 42–48. https://doi.org/10.51169/ideguru.v5i1.136
Purwitasari, D. ., Astawa, I. W. ., & Sudiarta, I. G. . (2019). Penerapan Blended Learning Berbantuan Schoology Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Viii a1 Smp Negeri 6 Singaraja. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika Indonesia, 8(2), 143–152. https://doi.org/10.23887/jppm.v8i2.2852
Riasari, D. (2018). Peranan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Blended Learning Terhadap Komunikasi Matematis Siswa dalam Materi Statistik Pada SMAN 1 Tapung. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(2), 813–820. https://doi.org/10.31004/jptam.v2i4.28
Utami, I. S. (2018). The Effectiveness of Blended Learning as an Instructional Model in Vocational High School. Journal of Educational Science and Technology, 4(1), 74–83. https://doi.org/10.2685/est.v4i1.4977
Witraguna, K. Y., & Wahyuni, N. N. T. (2021). Penerapan Blended Learning Berbantuan Geogebra Sebagai Media Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geometri Siswa Sekolah Dasar Kelas V. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 6(2), 118–126. https://doi.org/10.25078/aw.v6i2.2341
Article Metrics
Abstract view : 397 timesPDF - 105 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.9.2.2022.13-20
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401