UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS CONCEPT MIND MAPPING DI SMPN 6 KOTANOPAN SATU ATAP
(1) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan
(2) 
(3) 
(4) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adityaningrum B, Sujadi A A. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Koopoeratif Tipe Mind Mapping Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajara Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII F SMP Negeri !5 Yogyajarta. Yogyakarta.
Andriani, Revita. (2018). Pengaruh Model Think-Pair-Share Dengan Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika. Riau
Anggreini D, Asmoro D N. 2016. Analisis Kreativitas Siswa Dalam Manyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Barisan Dan Deret. Tulungagung.
Arikunto, Suharsimi. 2011. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi VII. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Buzan. 2003. Buku Pintar Mind Mapping: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Dasna. 2013. Penelitian Tindakan Kelas (PTK): Universitas negeri malang (UM PRESS).
Hidayat H, dkk. (2020). Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kreativitas Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Bandung.
Nurdamayanti A. (2018). Penerapan Model Mind Mapping Pada Pembelajaran Matematika Siswa SMPN 48 Surabaya. Surabaya.
Maya A, dkk. 2019. Upaya Meningkatkan Kreativitas Belajar Biologi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) Di Man Siabu.Siabu.
Ratnawati. 2018. Model Pembelajaran Arias Dan Laboratorium Mini Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA. Riau.
Ristiyani. 2019. Pengaruh Penerapan Model Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas VIII di SMP N 6 Purwokerto. Universitas Jenderal Sudirman.
Rizal. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Kelas IV SDM 020 Kuok. Bangkinang.
Sadirman. 2006. Interaksi dan motivasi belajar-mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Subanji. 2013. Pembelajaran Matematika Kreatif Dan Inovatif: Universitas Negeri Malang Malang (UM PRESS).
Suciati, dkk. 2007. Belajar Pembelajaran 2: Universitas Terbuka.
Suherman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Syamsuddin, Budiman. 2007. Profesi Keguruan 2: Universitas Terbuka.
Article Metrics
Abstract view : 222 timesPDF - 45 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.9.2.2022.21-27
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401