PERKEMBANGAN INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA : ANALISIS PELUANG DAN TANTANGAN
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Akan tetapi di era financial digital dan tingginya persaingan industri jasa keuangan seperti sekarang ini, perbankan syariah menghadapi berbagai tantangan, terutama berkaitan dengan rendahnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) dan keterbatasan modal. Oleh karena itu industri perbankan syariah harus memanfaatkan berbagai peluang ,yaitu dengan menyediakan inovasi produk berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) untuk menyediakan beragam pilihan dan memperluas jangkauan pada masyarakat.
Akan tetapi, sampai saat ini ivovasi produk perbankan syariah tersebut masih sangat terbatas. Selain itu, hal lain yang tidak kalah penting untuk mendukung perkembangan Perbankan Syariah di Indonesia adalah dengan memanfaatkan peluang pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan ketersediaan dana bank syariah.
Dengan memanfaatkan peluang tersebut, industri Perbankan syariah di Indonesia dapat berkembang dan memiliki daya saing.
Kata Kunci : Inovasi Produk keuangan, Perbankan Syariah, ICT, pertumbuhan ekonomi
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 4250 timesPDF - 363 times
DOI: https://doi.org/10.26714/mki.7.1.2017.16-23
Refbacks
- There are currently no refbacks.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MAKSIMUM: Media Akuntansi Universitas Muhammadiyah Semarang |
Maksimum: Media Akuntansi Universitas Muhammadiyah Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.