RELATIONSHIP MARKETING STRATEGI MERAIH LABA JANGKA PANJANG
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Relationship marketing telah berkembang menjadi paradigma baru bagi strategi bisnis dan strategi pemasaran. Relationship marketing mampu memberdayakan kekuatan keinginan pelanggan dengan tekanan teknologi informasi untuk mamberikan kepuasan pada pelanggan. Cakupannya meliputi tuntutan manajemen muta terpadu secara global untuk menghadapi kebutuhan bisnis yang pelanggan dengan lebih agresif. Strategi bisnis difokuskan pada kelanggengan dan pemuasan pelanggan serta bekerja untuk mengantisipasi kebutuhan dan penyesuaian hasil produk. Rangsangan yang ingin dibangkitkan dari konsep relationship marketing adalah metode – metode dalam menarik perhatian, pemeliharaan kepuasan pelanggan serta meningkatkan dan memanajemeni hubungan kepuasan dengan pelanggan. Dengan kata lain, relationship marketing berupaya memperpanjang umur waktu hidup pelanggan sebagai individu yang bertransaksi.
Kata Kunci: relationship marketing, laba jangka panjang
Kata Kunci: relationship marketing, laba jangka panjang
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 201 timesPDF - 35 times
DOI: https://doi.org/10.26714/vameb.v12i2.2952
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Address:
Department of Management
Faculty of Economics
University of Muhammadiyah Semarang
Kedungmundu Raya Road No. 18, Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia
Contact:
email: [email protected]