Pengaruh Strategi Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Strategi Promosi (X1), Kualitas Produk (X2) dan Kualitas Layanan (X3) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) Studi Kasus Pada SCO BRI Life Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Dalam penelitian ini, metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode Non Probability Sample yaitu Purposive Sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Promosi (X1), Kualitas Produk (X2) dan Kualitas Layanan (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada BRI Life SCO Semarang.
Berdasarkan hasil output besarnya R Square sebesar 0,134. Hal ini berarti bahwa secara bersama-sama antara Strategi Promosi (X1), Kualitas Produk (X2) dan Kualitas Layanan (X3) mempengaruhi Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 13.40% selebihnya sebesar 86.60% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 57 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS
Jurnal Ilmiah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang