Peran Return on Equity Ratio, Long Term Debt to Equity Ratio dan Current Ratio dalam menentukan Nilai Perusahaan

Nafia Dian Riskiana(1*), Nurhayati .(2)


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract



Banyaknya perusahaan otomotif yang ada di Indonesia khususnya sepeda motor akan membuat konsumen lebih selektif dalam menentukan pilihan merek sepeda motor yang akan mereka gunakan sebagai alat transportasi. Akan ada banyak pertimbangan yang dilakukan konsumen sebelum menentukan pilihan untuk membeli suatu produk misalnya, kualitas
produk, desain dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, desain dan citra merek terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Semarang. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang menggunakan Skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Unimus yang menggunakan motor Honda Vario. Teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling dengan sampel sebesar 73 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan hasil Y = -1,686 + 0,186 X1 + 0,364 X2 + 0,448 X3. Dalam pengujian hipotesis pada uji korelasi menunjukkan masing-masing variabel independen memiliki
hubungan korelasi postif dan signifikan terhadap variabel dependen serta termasuk dalam korelasi yang sangat kuat. Hasil uji – t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk,
Desain, Citra Merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel
Perspektif Keputusan Pembelian. dan dalam hasil uji – F menunjukkan bahwa variabel
Kualitas Produk, Desain, Citra Merek secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif
dan signifikan terhadap Perspektif Keputusan Pembelian.

Keywords


Kualitas Produk, Desain, Citra Merek dan Perspektif Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 14 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Jurnal Ilmiah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi  Universitas Muhammadiyah Semarang