PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE

Revi Riyanti(1*)


(1) Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Semarang
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna Iphone di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang sebagai responden. Metode analisis menggunakan pendekatan kuantitatif bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan.


Keywords


Citra Merek; Harga; Gaya Hidup; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Hermawan, G. E. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Telkomsel Simpati. Skripsi: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kotler, P. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta : Erlangga

Kotler, P., dan Armstrong, G. (2001). Prinsi-prinsip Pemasaran. Edisi 8. Jakarta : Erlangga

Mahanani, E. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk MatahariMall.Com

Tjiptono, Fandy. 2015. Brand Management & Strategy. Andi, Yogyakarta.

Venesa, I., dan Arifin, Z. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen


Article Metrics

Abstract view : 58 times
PDF - 0 times

DOI: https://doi.org/10.2671/vameb.v18i1.9625

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Address:

Department of Management

Faculty of Economics

University of Muhammadiyah Semarang

Kedungmundu Raya Street No. 18, Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia

 

Contact:

email: value-added@unimus.ac.id