PEMANFAATAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS KONSTRUKTIVIS PADA MATERI HIDROLISIS GARAM SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 KARTASURA TAHUN AJARAN 2013/2014
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah dapat menjadi referensi pemanfaatan penggunaan model pembelajaran berbasis konstruktivis dalam memperbaiki kualitas belajar mengajar saat ini. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi referensi pemilihan model pembelajaran sebagai alat bantu untuk penyampaian materi sesuai dengan tujuan dan kondisi siswa serta bermanfaat untuk sekolah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek pada penelitian ini
adalah siswa kelas XI.IPA 4 SMA Negeri 1 Kartasura. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan ini adalah bahwa penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis konstruktivis cocok digunakan sebagai referensi pemilihan model pembelajaran pada materi hidrolisis garam kelas XI SMA N 1 Kartasura semester genap Tahun Ajaran 2013/2014.
Kata kunci : Pemanfaatan, Model pembelajaran, konstruktivis, hidrolisis garam
adalah siswa kelas XI.IPA 4 SMA Negeri 1 Kartasura. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan ini adalah bahwa penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis konstruktivis cocok digunakan sebagai referensi pemilihan model pembelajaran pada materi hidrolisis garam kelas XI SMA N 1 Kartasura semester genap Tahun Ajaran 2013/2014.
Kata kunci : Pemanfaatan, Model pembelajaran, konstruktivis, hidrolisis garam
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 711 timesPDF - 365 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jps.3.2.2015.72-77
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Jurnal Pendidikan Sains | Pendidikan Kimia
EXECUTIVE OFFICE
JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG
DEPARTMENT OF CHEMISTRY EDUCATION
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES
MUHAMMADIYAH SEMARANG UNIVERSITY
Jl. Kedungmundu Raya No.18, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (024)76740231, 76740231
email: jps@unimus.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Journal Pendidikan Saisn (JPS)
ISSN:2339-0786, e-ISSN:2502-1443
Published by: Chemistry Education, Muhammadiyah Semarang University