ANALISIS KARAKTER SISWA DAN KEMAMPUAN GURU MENGAITKAN SAINS DENGAN AL-QUR’AN DALAM PEMBELAJARAN IPA
(1) Universitas Negeri Semarang
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, K. Qori, A. Puji, H. (2017). Penumbuhan Karakter Islami melalui Pembelajaran Fisika Berbasis Integrasi Sains-Islam. Tadris Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 02 (1), 19-31.
Chaerul, R. (2010). Pembelajaran Fisika Berbasis Nilai Agama Islam pada Perguruan Tinggi Agama Islam. Jurnal Penelitian Pendidikan, 11 (2), 53-61.
Diana, C. (2013). Pendidikan Karakter Melalui Sains. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, 1 (1), 9-13.
Muhammad, A. Widha, S. Sukarmin. (2015). Pengembangan Modul IPA Berbasis Karakter Islami Melalui Pendekatan Saintifik pada Tema Rotasi dan Revolusi Bumi Sebagai Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Inkuiri, 4(2), 57-67.
Salwa, D.R. Ridwan, A.S. (2017). Peran Guru Fisika dalam Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMA. Medan: Universitas Negeri Medan.
Sudra. I. (2016). Evaluasi Implementasi Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Fisika di MAN Yogyakarta 1. Jurnal Pendidikan Karakter, 4 (1), 74-85.
Sri, L. (2015). Pengembangan Modul IPA Terpadu Terintegrasi Ayat-Ayat Al-Qur’an pada Materi Air Sebagai Sumber Kehidupan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 04 (2), 155-164.
Siti Solikatun (2014). Analisis Karakteristik Siswa dalam Pembelajaran Matematika setelah Diterapkan Kurikulum 2013. Skripsi, dipublikasikan. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Tim PPK Kemendikbud. (2017). Penguatan Pendidikan Karakter. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Article Metrics
Abstract view : 532 timesPDF - 66 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jps.7.1.2019.64-69
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
EXECUTIVE OFFICE
JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG
DEPARTMENT OF CHEMISTRY EDUCATION
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES
MUHAMMADIYAH SEMARANG UNIVERSITY
Jl. Kedungmundu Raya No.18, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (024)76740231, 76740231
email: jps@unimus.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Journal Pendidikan Saisn (JPS)
ISSN:2339-0786, e-ISSN:2502-1443
Published by: Chemistry Education, Muhammadiyah Semarang University