EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR
(1) Universitas Tidar
(2) Universitas Tidar
(3) Universitas Tidar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, A., & Leonard, L. (2015). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2). 102-110
Hidayati, A. N., Ambarita, A., & Yulianti, D. (2021). Pengembangan LKPD Berbasis Model Pembelajaran AIR Berorientasi Pada Peningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika. INOMATIKA, 3(2), 86-101.
Musfiqon, H.M. (2012). Pengembangan Media dan SumberPembelajaran.Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Nasution, D. P., & Ahmad, M. (2018). Penerapan pembelajaran matematika realistik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 389-400.
Nasruddin, N., & Jahring, J. (2019). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. SAINTIFIK, 5(1), 27-35.
Nurdiana, S., & Effendi, K. N. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Dengan Model Auditory Intellectually Repetition. Prosiding Sesiomadika, 1(1b). 55-54.
Noviyana, I. N., Dewi, N. R., & Rochmad, R. (2019, February). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Self-Confidence. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (2). 704-709.
Ridlo, Z. R. (2021). The impact of implementing auditory intellectually repetition (air) learning model based on learning community for students creative thinking skills. In Journal of Physics: Conference Series. IOP Publishing (Vol. 1832, No. 1, p. 012035).
Sakti, H. G., & Hikayati, S. (2017). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran AIR Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Lembar Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017. SOCIETY, 8(2), 65-75.
Siregar, T. H. (2019). Efektivitas Model Pembelajaran Explicit Instruction (Pengajaran Langsung) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dismks Pancadharma Padangsidimpuan. Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal), 2(3), 109-111.
Sumartini, TS. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika. 5(2), 148-158
Ulfa, M., & Suri, I. R. A. (2019). Pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Union: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 1Intellectualy Repetition terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Union: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 15-21.
Zahriani. (2014). "Kontektualisasi Direct Instruction Dalam Pembelajaran Sains" E-Journal UIN Ar-Raniry Darussalam. 1(I). 96-106.
Article Metrics
Abstract view : 463 timesPDF - 122 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.9.2.2022.33-39
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401