PANDANGAN MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA: APAKAH SISWA AKAN MUDAH BELAJAR DENGAN PERMAINAN EDUKASI?
(1) Universitas Mataram
(2) Universitas Mataram
(3) Universitas Mataram
(4) Universitas Mataram
(5) IAIN Kerinci
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Enkasyarif, M. D., & Agustia, R. D. (2017). Pembangunan game edukasi ‘petualangan kolev’ sebagai media pembelajaran matematika berbasis android (studi kasus SMPN 1 tanjungsari). J. Ilm. Komput. dan Inform.
Hakim, D. L. (2017). Penerapan permainan saldermath algebra dalam pelajaran matematika siswa kelas VII SMP di karawang. JIPMat, 2(1).
Nikensasi, P., Kuswardayan, I., & Sunaryono, D. (2012). Rancang bangun permainan edukasi matematika dan fisika dengan memanfaatkan accelerometer dan physics engine box2d pada android. Jurnal Teknik ITS, 1(1), A255-A260.
Pramuditya, S. A., Noto, M. S., & Purwono, H. (2018). Desain game edukasi berbasis android pada materi logika matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(2), 165-179.
Prasetyo, M. F., & Prihatnani, E. (2018). Pengembangan permainan monomath pada materi persamaan garis lurus bagi siswa kelas VIII SMP negeri 10 salatiga. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(1).
Rahadi, M. R., Satoto, K. I., & Windasari, I. P. (2016). Perancangan game math adventure sebagai media pembelajaran matematika berbasis android. Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer, 4(1), 44-49.
Rahayu, R. (2016). Permainan edukasi berbasis keunggulan lokal Dalam pembelajaran matematika. Prosiding Seminar nasional: Menumbuhkan kembali Pesona Budaya Bangsa dalam perspektif psikologi". " Universitas Muria Kudus".
Sari, R., & Listyorini, T. (2011). Game edukasi logika matematika. Sains dan Teknologi, 4(1).
Seluler.Id. (2019). Garena: Indonesia duduki peringkat ke-17 dengan jumlah mobile gamer terbanyak. Diakses tanggal 27 April 2020 dari https://selular.id/2019/07/garena-indonesia-duduki-peringkat-ke-17-dengan-jumlah-mobile-gamer-terbanyak/
Yunus, M., Astuti, I. F., & Khairina, D. M. (2015). Game edukasi matematika untuk sekolah dasar. Jurnal Informatika Mulawarman, 10(2), 59-64.
Yustin, J. A., Sujaini, H., & Irwansyah, M. A. (2016). Rancang bangun aplikasi game edukasi pembelajaran matematika menggunakan construct 2. JUSTIN (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi), 4(3), 422-426.
Article Metrics
Abstract view : 515 timesPDF - 105 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.7.2.2020.1-5
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401