ANALISIS PERSIAPAN GURU MATEMATIKA PRA PEMBELAJARAN DI KELAS
(1) STKIP GOTONG ROYONG MASOHI
(2) STKIP GOTONG ROYONG MASOHI
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimuddin. (2014). Penilaian dalam kurikulum 2013. Seminar Nasional Pendidikan Karakter, 01(1), 23–33.
Asmadawati. (2014). Keterampilan Mengelola Kelas. Logaritma, II(02), 1–12.
Astiningtyas, A. (2018). Kesiapan Guru Sekolah Dasar Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Integratif Pada Kurikulum 2013. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 60. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v7i1.5340
Balqis, P., Usman, N., & Ibrahim, S. (2014). Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada. Jurnal Administrasi Pendidikan Pascasarjana Univeritas Syiah Kuala, 2(1), 25–38. https://doi.org/10.1093/rfs/hhn039
Bautista, A., & Ortega-Ruiz, R. (2015). Teacher professional development: International perspectives and approaches. Psychology, Society and Education, 7(3), 240–251. https://doi.org/10.25115/psye.v7i3.1020
Cahyati, N., & Kusumah, R. (2020). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran Di Rumah Saat Pandemi Covid 19. Jurnal Golden Age, Universitas Hamzanwadi, 04(1), 4–6.
Dina, L. N. A. . (2020). RESPON ORANG TUA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19. THUFULI: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 1–12.
Kunaini, A. (2017). Penilaian Pembelajaran Tematik Di Madrasah. Jurnal Pedagogik, 04(2), 146–165.
Larlen. (2013). Persiapan Guru Bagi Proses Belajar Mengajar. Pena, 3(1), 81–91.
Maiza, Z., & Nurhafizah, N. (2019). Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 356. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.196
Makovec, D. (2018). The teacher’s role and professional development. International Journal of Cognitive Research in Science, Engineering and Education, 6(2), 33–45. https://doi.org/10.5937/ijcrsee1802033M
Nurtanto, M. (2016). Mengembangkan Kompetensi Profesionalisme Guru Dalam Menyiapkan Pembelajaran Yang Bermutu. In Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan Inovasi Pembelajaran Berbasis Karakter dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (Issue 10, pp. 553–565). http://www.jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snip/article/viewFile/8975/6535
Saepuloh, D. (2018). KESIAPAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 ( Studi Kasus pada SMK Lab Business School Tangerang ). JIPIS, 27(1).
Shabir. (2015). KEDUDUKAN GURU SEBAGAI PENDIDIK: (Tugas dan Tanggung Jawab, Hak dan Kewajiban, dan Kompetensi Guru). AULADUNA, 2(2). https://doi.org/10.1016/S0002-9149(01)01484-9
Sidik, M. K. (2020). SCHOOL LIBRARY UTILIZATION AS A SOURCE OF LEARNING MATHEMATICS IN MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 WAKATOBI. SENDIKA, 6(2), 239–244.
Sugianto, A. (2017). Analisis kemampuan komunikasi matematika siswa pada bangun ruang sisi datar ditinjau dari gaya belajar. Prosiding Seminar Nasional, 2.
Yusnita, Y., Eriyanti, F., Engkizar, E., Anwar, F., Putri, N. E., Arifin, Z., & Syafril, S. (2018). The Effect of Professional Education and Training for Teachers (PLPG) in Improving Pedagogic Competence and Teacher Performance. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 3(2), 123. https://doi.org/10.24042/tadris.v3i2.2701
Article Metrics
Abstract view : 339 timesPDF - 51 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.7.2.2020.81-91
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401