Literasi Numerasi pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas Rendah Sekolah Dasar
(1) Sultan Ageng Tirtayasa University
(2) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahyansyah, A. (2019, December). KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. In Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian Dan Pendidikan (LPP) Mandala.
Ekowati, D. W., Astuti, Y. P., Utami, I. W. P., Mukhlishina, I., & Suwandayani, B. I. (2019). Literasi Numerasi di SD Muhammadiyah. ELSE (Elementary School Education Journal), 3(1), 93-103.
Faridah, A., & Fahmy, R. (2018). Kemampuan Literasi Matematika dan Kemandirian Belajar Siswa Pada Model Pembelajaran Rme Berbantuan Geogebra, 1(22), 559–567.
Hera, R., & Sari, N. (2015). Literasi Matematika : Apa , Mengapa dan Bagaimana ? 713–720.
Hidayah, A. R., Hakiki, I. A., Faishal'Afwi, M., & Fiangga, S. (2020). KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VISUAL. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 7(2), 6-13.
Kawuryan, S. P. (2011). Karakteristik Siswa SD Kelas Rendah dan Pembelajarannya. Tersedia pada http://staffnew. uny. ac. id/upload/132313274/pengabdian/KARAKTERISTIK+ DAN+ CAR A+ BELAJAR+ SISWA+ SD+ KELAS+ RENDAH. pdf.(diakses tanggal 17 April 2018).
Perdana, R., & Suswandari, M. (2021). Literasi Numerasi Dalam Pembelajaran Tematik Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar. Absis: Mathematics Education Journal, 3(1), 9-15.
Kenedi, A. (2018). LITERASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH.
Lexy. J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2000), hlm. 3
Maulidina, A. P., & Hartatik, S. (2019). PROFIL KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SEKOLAH DASAR BERKEMAMPUAN TINGGI DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 3(2), 61-66.
Mulyani, T. (2019). KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF BERBASIS DAERAH TEMPAT TINGGAL SEKITAR DENGAN BERBASIS KEMENDIKBUD UNTUK MENGUKUR HASIL BELAJAR SISWA KELAS 4. Jurnal Karya Pendidikan Matematika, 6(1), 49-56.
Sari, N. A., & Yuniastuti, Y. (2018). Penerapan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(12), 1572-1582.
Article Metrics
Abstract view : 5050 timesPDF - 1242 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jkpm.8.2.2021.1-7
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Karya Pendidikan Matematika
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Karya Pendidikan Matematika | P-ISSN: 2339-2444 E-ISSN: 2549-8401