TEACHING SPEAKING IN LARGE MULTILEVEL CLASS

Sukojo Sukojo(1*)


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Makalah ini membahas tentang bagaimana mengajar speaking di kelas multilevel besar. Sebelum membahas tentang prinsip-prinsip kelas multilevel besar, pembahasan diawali dari keuntungan–keuntungan dan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para dosen/guru dalam mengajar kelas multilevel besar. Hal ini akan memberikan persepsi yang seimbang tentang pembelajaran di kelas multilevel besar. Selanjutnya akan dibahas tentang prinsip–prinsip menangani kelas multilevel besar yang berhubungan dengan peran dosen/guru and prinsip–prinsip yang harus diterapkan. Beberapa kegiatan yang cocok untuk pengajaran kelas komunikatif disajikan sebagai alternatif untuk dikembangkan lebih lanjut oleh para dosen/guru.


Keywords


kelas multilevel besar; pengajaran speaking; aktivitas speaking

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 210 times
PDF - 23 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2011 LENSA



Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0

 

 

Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya (Lensa)
p-ISSN: 2086-6100; e-ISSN: 2503-328X
Published by: Faculty of Foreign Language and Culture,Universitas Muhammadiyah Semarang

 

Member of: