THE ANALYSIS OF STUDENTS? RESPONSES IN IMPLEMENTING COLLABORATION PICTURE & PICTURE AND THINK PAIR SHARE IN TEACHING WRITING OF NARRATIVE TEXT
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui opini siswa mengenai implementasi kegiatan mengajar menulis (writing) dengan menggunakan penelitian tindakan (action research) yang dilakukan di kelas VIII-2 di MTs Nurrussalam Tersono Batang tahun ajaran 2013/2014. Disimpulkan bahwa respon siswa terhadap proses pembelajaran teks naratif melalui picture & picture dan think pair share bagus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara picture & picture dengan think pair share membuat para siswa lebih mudah untuk menulis teks naratif, dan membuat mereka lebih mudah di dalam mengeksplorasi ide mereka di dalam menulis teks naratif serta membuat mereka antusias di dalam mengikuti proses pembelajaran.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 275 timesPDF - 69 times
DOI: https://doi.org/10.26714/lensa.4.2.2014.64-80
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 LENSA
Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0
Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya (Lensa)
p-ISSN: 2086-6100; e-ISSN: 2503-328X
Published by: Faculty of Educational Science and Humanity,Universitas Muhammadiyah Semarang