EXERCISE ITEMS: HOW IT IMPROVES STUDENTS? ENGLISH PERFORMANCE IN CLASSROOM SITUATION

Muhimatul Ifadah(1*), Tirta Sari Murni(2)


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pemahaman siswa dapat diukur dengan beberapa cara. Salah satu cara untuk mengukur pemahaman adalah melalui portfolio dan penilaian alternatif. Penilaian formatif, di lain pihak, bertujuan untuk membentuk kompetensi siswa melalui proses. Untuk para siswa sekolah menengah pertama, keberadaan buku latihan dapat menjadi lebih penting daripada penjelasan guru itu sendiri. Di sisi lain, guru bahasa Inggris akan melakukan berbagai upaya untuk membuat para siswa dapat mencapai
Kriteria Ketuntasan Minimal (Passing Grade). Berdasarkan observasi dan hasil dari item-item latihan, dapat dilihat bahwa jumlah siswa yang lulus passing grade mengalami peningkatan. Melalui kuesioner, para siswa juga mengungkapkan bahwa motivasi mereka mungkin distimulasi oleh isi dari buku latihan dan penampilan dari buku tersebut. Meskipun begitu, latihan diakui oleh siswa sebagai salah satu cara bagi mereka untuk lebih mudah dalam memahami materi dan penjelasan dari guru.

Keywords: item-item latihan, penampilan bahasa Inggris, situasi kelas

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 252 times
PDF - 30 times

DOI: https://doi.org/10.26714/lensa.4.2.2014.88-93

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 LENSA



Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0

 

 

Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya (Lensa)
p-ISSN: 2086-6100; e-ISSN: 2503-328X
Published by: Faculty of Educational Science and Humanity,Universitas Muhammadiyah Semarang

 

Member of: