ANALISIS KUALITAS PRODUK, DESAIN DAN CITRA MEREK TERHADAP PERSPEKTIF KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO

Dewi Avianti

Abstract



Banyaknya perusahaan otomotif yang ada di Indonesia khususnya sepeda
motor akan membuat konsumen lebih selektif dalam menentukan pilihan merek
sepeda motor yang akan mereka gunakan sebagai alat transportasi. Akan ada banyak
pertimbangan yang dilakukan konsumen sebelum menentukan pilihan untuk membeli
suatu produk misalnya, kualitas produk, desain dan citra merek. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, desain dan citra merek
terhadap keputusan pembelian Honda Vario pada mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Semarang. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian
kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang menggunakan
Skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Unimus yang
menggunakan motor Honda Vario. Teknik pengambilan sampel yaitu Purposive
Sampling dengan sampel sebesar 73 responden. Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan hasil Y = -1,686 + 0,186
X1 + 0,364 X2 + 0,448 X3. Dalam pengujian hipotesis pada uji korelasi menunjukkan
masing-masing variabel independen memiliki hubungan korelasi postif dan signifikan
terhadap variabel dependen serta termasuk dalam korelasi yang sangat kuat. Hasil uji
– t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Desain, Citra Merek memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel Perspektif Keputusan
Pembelian. dan dalam hasil uji – F menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk,
Desain, Citra Merek secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap Perspektif Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 21 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Jurnal Ilmiah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi  Universitas Muhammadiyah Semarang