ANALISIS KOMBINASI PRODUK DALAM PENCAPAIAN LABA MAKSIMUM (Studi Kasus pada Perusahaan Konvesi di Pemalang)

Hardiwinoto ,-(1*)


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan riset adalah untuk menganalisis perusahaan dalam menciptakan kombinasi produk dengan menggunakan faktor-faktor produksi yang sama,  produk-produk yang dihasilkan efisien.

Variabel-variabel dalam penelitian adalah tenaga kerja, mesin, bahan baku, metode kombinasi, produk dan laba. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian memperlihatkan kombinasi produk yang paling maksimum memberikan keuntungan perusahaan.

Di tahun 2008 celana panjang diproduksi sebanyak 49.091 unit, kaos lengan panjang diproduksi sebanyak 33.741 unit, kaos lengan pendek diproduksi sebanyak 0 unit. Tahun 2009 celana panjang diproduksi sebanyak 49.087 unit, kaos lengan panjang diproduksi sebanyak 33.700 unit, kaos lengan pendek diproduksi sebanyak 0 unit. Setelah menggunakan metode kombinasi produk, laba dapat mencapai maksimum.

Kata Kunci : Optimal Profit, Optimal Quantity


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 2123 times
PDF - 235 times

DOI: https://doi.org/10.26714/vameb.v6i2.706

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Address:

Department of Management

Faculty of Economics

University of Muhammadiyah Semarang

Kedungmundu Raya Road No. 18, Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia

 

Contact:

email: [email protected]