INTERAKSI GURU DAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA DI SMA MUHAMMADIYAH WONOSOBO

Sylmi Pramiana, Eny Winaryati

Abstract


Interaksi dalam pembelajaran kimia merupakan aktifitas dalam pembelajaran kimia.Interaksi yang terjadi dalam pembelajaran merupakan salah satu aksi dan reaksi antara guru dan siswa.Masalah penelitian ini bagaimana interaksi guru dan siswa dalam pembelajaran kimia di kelas X MIPA di SMA Muhammadiyah Wonosobo. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui hubungan batin, strategi, kondisi, evaluasi dan komunikasi antara guru dan siswa dalam interaksi pembelajaran kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuisioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa interaksi antara guru dan siswa baik.Diketahui dari hasil kuisioner
banyak anak yang menilai guru kimia baik, pada hasil observasi juga diketahui kebenarannya bahwa guru sangat baik dalam berinteraksi dengan siswa dan terlihat sangat akrab. Situasi belajar yang semangat dan adanya apersepsi guru dan siswa.
kata kunci: Interaksi Guru dan Siswa, Pembelajaran Kimia

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 408 times
PDF - 81 times

DOI: https://doi.org/10.26714/jps.2.2.2014.44-53

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Jurnal Pendidikan Sains | Pendidikan Kimia



EXECUTIVE OFFICE

JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS)
DEPARTMENT OF CHEMISTRY EDUCATION
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 
MUHAMMADIYAH SEMARANG UNIVERSITY

Jl. Kedungmundu Raya No.22, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
    Telp. (024)76740231, 76740231 
    email: jps@unimus.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Journal Pendidikan Saisn (JPS)
ISSN:2339-0786, e-ISSN:2502-1443
Published by: Chemistry Education of Unimus in collaboration with Unimus Press