PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HAND TOGETHER (NHT) PADA MATERI KIMIA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR
(1) Universitas Muhammadiyah Semarang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anonim.(2015). Langkah Pembelajaran diakses melalui http://www. Langkahpembelajaran. com/2015/03pengertian-fungsi-dantujuan.html pada tanggal 20 Agustus 2016
Anonim. (2015). Uji Normalitas dengan SPSS.Diakses melalui http://www.spssindonesia.com/2015/05/uji-normalitas-dengan-spss.htmlpada tanggal 20 September 2016
Anonim. (2015). Uji Homogenitas dengan SPSS.Diakses melalui http://www.spssindonesia.com/2015/05/uji-Homogen-dengan-spss.htmlpada tanggal 20 September 2016
Anonim. (2015). Uji Paired Sample T-Test dengan SPSS.Diakses melalui http://www.spssindonesia.com/2015/05/uji-Paired-Sample-T_test-dengan-spss.htmlpada tanggal 20 September 2016
Depdiknas. (2013). Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 65, tahun 2013, tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas
Dimyati dan Mudjiono.(2006). Belajar dan Pembelajran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Hendry.(2009). Model pembelajaran NHT. Diakses melalui https://herdy07.wordpress.com/2009/04/22/model-pembelajaran-nht-numbered-head-togetherpada tanggal 20 Agustus 2016
Ibrahim, Muslimin, dkk. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UNESA Press
Masdayat. (2009). Motivasi Dalam Pembelajara diakses melalui http://www.masdayat.web.id/2009/02/motivasi-dalam-pembelajaran.htmlpada tanggal 25 Agustus 2016
Nashar.(2004).Peranan Motivasi dan Kemampuan Awal dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press.
Singarimbun, Masri.(1995). Metode Penelititan Survei. LP3S, Jakarta
Suwarno.(2010). Pembelajaran Kooperatif Jenis Numbered Heads Together, diakses melalui http://suwarnostatistik.wordpress.com
Article Metrics
Abstract view : 734 timesPDF - 244 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jps.4.2.2016.50-58
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Pendidikan Sains | Pendidikan Kimia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
EXECUTIVE OFFICE
JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG
DEPARTMENT OF CHEMISTRY EDUCATION
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES
MUHAMMADIYAH SEMARANG UNIVERSITY
Jl. Kedungmundu Raya No.18, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (024)76740231, 76740231
email: jps@unimus.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Journal Pendidikan Saisn (JPS)
ISSN:2339-0786, e-ISSN:2502-1443
Published by: Chemistry Education, Muhammadiyah Semarang University