PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PENDIDIK BERBASIS RECIPROCAL TEACHING (RT) SMA/MA PADA MATERI STOIKIOMETRI
(1) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chang, Raymond. (2003). Kimia Dasar “Konsep-Konsep Inti” Jilid I. Edisi 3. Jakarta: Erlangga.
Depdiknas. (2008). Pedoman Penulisan Buku Nonteks. Jakarta: Pusat Perbukuan Deparrtemen Pendidikan Nasional.
Herman, Nurul Atiqah. (2014). Penerapan Model Recipprocal Teaching pada Pembelajaran Matematika Siswa kelas VII SMPN 26 Padang.
Padang: Jurnal Pendidikan Matematika. Part 2 Vol.3 No.1: 13-17.
Karyadi, Benny. (1994). Kimia 2. Jakarta: Balai Pustaka.
Kemendikbud. (2013). Diklat Guru Dalam Rangka Implementasi Kurikulum 2013: Konsep Pendekatan Saintifik. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 69, tahun 2013 tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah.
Muhibbin, Syah. (2005). Psikologi Belajar. Jakarta: Jaya Grafindo Perkasa.
Nur, Abu. (2001). Ilmu Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Salirawati, Das. (September 2013). Implementasi Pengembangan Kurikulum 2013 Bagi Peningkatan Kualitas Peserta Didik. Artikel disajikan pada perkuliahan Kapita Selekta di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Siregar. Eveline & Nara, Hartini. (2010). Teori Belajar dan Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sudarmo, Unggul. (2013). Kimia Untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sukardjo dan Lis Permata Sari. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan Kimia. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Supriadi, Dedi & Fasli Jalal. (2001). Reformasi Pendidikan dalam Konteks Otonomi Daerah. Jakarta: Depdiknas Bapenas Adicitakaryanusa.
Trianto. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
WS, Wingkel. (1999). Psikologi Pengajaran. Jakarta: PT. Grasindo.
Article Metrics
Abstract view : 986 timesPDF - 23 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jps.5.2.2017.108-112
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
EXECUTIVE OFFICE
JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG
DEPARTMENT OF CHEMISTRY EDUCATION
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES
MUHAMMADIYAH SEMARANG UNIVERSITY
Jl. Kedungmundu Raya No.18, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (024)76740231, 76740231
email: jps@unimus.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Journal Pendidikan Saisn (JPS)
ISSN:2339-0786, e-ISSN:2502-1443
Published by: Chemistry Education, Muhammadiyah Semarang University