PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN STYROBON TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF
(1) 
(2) UIN sunan Kalijaga
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2002). Prosedur penelitian, suatu pendekatan praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Darmawan. (2013). Metode penelitian kuantitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Dewi Satria Ahmar. (2016). Hubungan antara kemampuan awal dengan kemampuan berpikir kreatif dalam kimia peserta didik kelas XI IPA SMA negeri se-kabupaten Takalar. Skripsi, tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Malang.
Ibrahim, D. (2014). Metodologi penelitian dalam kajian islam (suatu upaya iktisyaf metode-Metode muslim klasik). Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
Ika Humaeroh. (2016). Analisis kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi elektrokimia melalui model open-ended problems. Skripsi, tidak dipublikasikan. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Maghfirah, dkk. (2017). Pengaruh model problem based learning (PBL) disertai media tiga dimensi terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika di SMA negeri 4 Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika, 6 (1), 35.
Ali Mahmudi. (2007). Meningkatkan kreativitas siswa melalui problem posing. Skripsi, tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Yogyakarta.
Munandar, U. (2002). Kreativitas dan keberbakatan. Jakarta : PT Gramedia.
________. (1999). Mengembangkan bakat dan kreativitas anak Sekolah. Jakarta: PT Gramedia.
Munzil, dkk.(2017). Miskonsepsi pada materi gugus fungsi dan potensi strategi konflik kognitif berbasis multipel representasi dalam memperbaikinya. Skripsi, tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Malang.
Nizam. (2016). Ringkasan hasil-hasil asesmen belajar dari hasil UN, PISA, TIMSS dan INAP. Jakarta: Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kemneterian Pendidikan dan Kebudayaan.
Muhammad Nuh. (2013). Salinan Peraturan Menteri Pendidikan Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 69 Tahun 2013 Tentang Kerangka Dasar Dan Struktur Kurikulum Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Jakarta: Kemendikbud.
Rahayu, I. (2009). Praktis belajar kimia 1. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Sanjaya, W. (2011). Perencanaan dan desain sistem pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sugiyono, (2015). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Tite Juliantine. (2009). Pengembangan kreativitas siswa melalui implementasi model pembelajaran inkuiri dalam pendidikan jasmani. Skripsi, tidak dipublikasikan. Universitas Pendidikan Indonesia.
Article Metrics
Abstract view : 1254 timesPDF - 167 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jps.7.2.2019.20-30
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
EXECUTIVE OFFICE
JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG
DEPARTMENT OF CHEMISTRY EDUCATION
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES
MUHAMMADIYAH SEMARANG UNIVERSITY
Jl. Kedungmundu Raya No.18, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (024)76740231, 76740231
email: jps@unimus.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Journal Pendidikan Saisn (JPS)
ISSN:2339-0786, e-ISSN:2502-1443
Published by: Chemistry Education, Muhammadiyah Semarang University