Optimalisasi Pemahaman Fisika Pada Hukum Newton Dengan Inquiry - Heuristik Vee Berbantuan Alat Peraga
(1) Wisnuwardhana University
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmatika, D. (2017). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Pendekatan Inquiry/Discovery. Euclid. https://doi.org/10.33603/e.v3i1.324
Creswell, J. W. (2012). Educational research: Planning, conducting, and evaluating quantitative and qualitative research. In Educational Research. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Dewi, N. L., Dantes, N., & Sadia, I. W. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar IPA. Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha.
Farida, F. (2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran Heuristic Vee Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas Viii Mts Guppiibabatan Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2015/2016. Al-Jabar.
Hamzah. (2009). Teori Pembelajaran Kontruktivisme. Jurnal Psikologi Pendidikan.
Hapsari, D. P., Suciati Sudarisman, & Marjono. (2012). Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Dengan Diagram V (Vee) Dalam Pembelajaran Biologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa. Pendidikan Biologi.
Ingram, J. (2014). Supporting student teachers in developing and applying professional knowledge with videoed events. European Journal of Teacher Education. https://doi.org/10.1080/02619768.2013.801074
Juwairiyah, J. (2013). Alat Peraga dan Media Pembelajaran Kimia. Visipena.
Mulyadi, M. (2013). Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Serta Pemikiran Dasar Menggabungkannya. Jurnal Studi Komunikasi Dan Media. https://doi.org/10.31445/jskm.2011.150106
Nuriyah, R., Yuliati, L., & Supriana, E. (2017). Konsep Hukum Newton. Pros. Seminar Pend. IPA Pascasarjana UM.
P.D, S. (2014). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif.pdf. In Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D.
Pradani, N. M. N. (2018). PENGARUH Model Pembelajaran Heuristik Vee Berbantuan Media Video Terhadap Hasil Belajar Ipa Ditinjau Dari Motivasi Belajar. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran. https://doi.org/10.23887/jipp.v2i2.15606
Pramesty, R., & Prabowo, -. (2013). Pengembangan Alat Peraga Kit Fluida Statis Sebagai Media Pembelajaran Pada Sub Materi Fluida Statis Di Kelas Xi Ipa Sma Negeri 1 Mojosari, Mojokerto. Inovasi Pendidikan Fisika.
Rahmawati, R., Masykur, R., & Fadila, A. (2018). Pengaruh Strategi Pembelajaran Heuristic Vee Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik. Desimal: Jurnal Matematika. https://doi.org/10.24042/djm.v1i3.2620
Rosdianto, H., Murdani, E., & Hendra. (2017). Implementasi Model Pembelajaran POE (Predict Observe Explain) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Hukum Newton. Jurnal Pendidikan Fisika.
SETIAWAN, D. (2013). Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri Terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Di Smkn 3 Buduran Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro.
Setyowati, N., Susilo, B. E., & Masrukan. (2016). Penggunaan Alat Peraga untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keaktifan Siswa pada Materi Peluang. Kreano.
Solikah, A., & Himmah, W. I. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Means Ends Analysis Dengan Strategi Heuristik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Hipotenusa : Journal of Mathematical Society. https://doi.org/10.18326/hipotenusa.v1i1.3278
SUCIPTA, A., Suastra, M., & Sadia, M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Heuristik Vee Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Dan Sikap Ilmiah Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran IPA Indonesia.
Suhyanto, O., & Musyrifah, E. (2016). Pengaruh Strategi Heuristik Vee Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.40-57
Sujarweni, V. W. (2014). SPSS untuk Penelitian. In SPSS untuk Penelitian.
Article Metrics
Abstract view : 551 timesPDF - 81 times
DOI: https://doi.org/10.26714/jps.8.1.2020.73-80
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
EXECUTIVE OFFICE
JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG
DEPARTMENT OF CHEMISTRY EDUCATION
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES
MUHAMMADIYAH SEMARANG UNIVERSITY
Jl. Kedungmundu Raya No.18, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Telp. (024)76740231, 76740231
email: jps@unimus.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
Journal Pendidikan Saisn (JPS)
ISSN:2339-0786, e-ISSN:2502-1443
Published by: Chemistry Education, Muhammadiyah Semarang University