Boosting Characters Building Through an Integrated-Skills Task and ICT'S Usage (A Descriptive Qualitative Study)

Rr. Dewi Wahyu Musfikasari(1*)


(1) STAIN Salatiga
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini  bertujuan  untuk mendeskripsikan kompetensi integrated-skill  task dan  penggunaan  Teknologi Informasi dan  Komunikasi (fIK)  dalam   pembuatan tugas Literature  Appreciation.   Selain  itu,  saya  juga  mencari penerapan  karakter bangsa   yang terdapat  di   dalam  tugas    tersebut.   Penelitian  ini   merupakan   penelitian  deskriptif kualitatif. Subyek  penelitian adalah mahasiswa semester tujuh yang mengikuti kelas Literature Appreciation  saya.  Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi   dan    wawancara.   Metode   analisis    data   mengunakan   kerangka  teori integrated-skill  task,  Teknologi Informasi  dan   Komunikasi  (TIK)  dan   karakter  bangsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tugas  Literature Appreciation  sangat dominan mengaplikasikan kompetensi integrated-skill  task  dan  penggunaan Teknologi   Informasi dan   Komunikasi  (TIK).  Penerapan  karakter  bangsa   juga   dapat  dilihat  dari  beberapa karakter yang muncul saat pembuatan tugas  tersebut.

Keywords


integrated-skill task; Teknologi lnformasi dan Komunikasi (TIK) dan karakter bangsa

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 126 times
PDF - 0 times

DOI: https://doi.org/10.26714/lensa.2.2.2012.142-152

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0

 

 

Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya (Lensa)
p-ISSN: 2086-6100; e-ISSN: 2503-328X
Published by: Faculty of Foreign Language and Culture,Universitas Muhammadiyah Semarang

 

Member of: