Boosting Characters Building Through an Integrated-Skills Task and ICT'S Usage (A Descriptive Qualitative Study)
(1) STAIN Salatiga
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi integrated-skill task dan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (fIK) dalam pembuatan tugas Literature Appreciation. Selain itu, saya juga mencari penerapan karakter bangsa yang terdapat di dalam tugas tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah mahasiswa semester tujuh yang mengikuti kelas Literature Appreciation saya. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Metode analisis data mengunakan kerangka teori integrated-skill task, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan karakter bangsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tugas Literature Appreciation sangat dominan mengaplikasikan kompetensi integrated-skill task dan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Penerapan karakter bangsa juga dapat dilihat dari beberapa karakter yang muncul saat pembuatan tugas tersebut.
Keywords
integrated-skill task; Teknologi lnformasi dan Komunikasi (TIK) dan karakter bangsa
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 182 timesPDF - 4 times
DOI: https://doi.org/10.26714/lensa.2.2.2012.142-152
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0
Lensa: Kajian Kebahasaan, Kesusastraan, dan Budaya (Lensa)
p-ISSN: 2086-6100; e-ISSN: 2503-328X
Published by: Faculty of Educational Science and Humanity,Universitas Muhammadiyah Semarang